PUSAT INFORMASI SMARTPHONE DAN GADGET

PUSAT INFORMASI SMARTPHONE DAN GADGET

Salah satu pendatang baru di dunia smartphone, Doogee kali ini mencoba untuk unjuk gigi kembali dalam meramaikan pasar penjualan smartphone. Sebelumnya, Doogee juga telah merilis beberapa jajaran smartphone buatan mereka seperti, Doogee X5 Pro.

Salah satu pendatang baru di dunia smartphone, Doogee kali ini mencoba untuk unjuk gigi kembali dalam meramaikan pasar penjualan smartphone. Sebelumnya, Doogee juga telah merilis beberapa jajaran smartphone buatan mereka seperti, Doogee X5 Pro.

Kali ini Doogee kembali merilis sebuah smartphone terbaru mereka, yang diberi nama Doogee T6. Mungkin merek ini asing di telinga konsumen Indonesia, namun dari negara asalnya, Tiongkok, smartphone dari Doogee ini mampu bersaing ketat dengan salah satu merek ternama dari asal yang sama, Xiaomi.
Yang menjadi poin utama dalam strategi penjualan Doogee T6 ini adalah kapasitas baterainya, yang bisa dibilang 2x lipat dari kebanyakan smartphone saat ini, yaitu sebesar 6.250mAh. Tentu dengan kapasitas sebanyak ini tidak perlu khawatir akan kehabisan daya saat perjalanan jauh, bahkan tidak perlu repot-repot untuk membawa power bank. Namun jika kita mengingat kembali, Doogee sebelumnya juga telah merilis smartphone dengan ukuran baterai yang sama besar, yaitu Doogee Homtom HT6.
doogee-t6-01
Selain itu, di situs resminya, Doogee mengatakan bahwa Doogee T6 ini menggunakan “V Shaped Chassis”, yang mana tedapat dua gundukan berbahan seperti metal pada bagian sisi-sisinya. Hal ini berguna untuk mengantisipasi bila tombol-tombol fisik seperti power dan volume secara tidak sengaja tertekan.
doogee-t6-02
Pada bagian belakang, terdapat kamera yang masih belum diketahui berapa megapiksel kekuatannya, yang ditemani dengan LED flash dual tone. Untuk menambah kesan elegan, Doogee T6 ini mengusung body yang terlihat seperti berbahan metal, dengan tekstur yang kasar, mungkin agar tidak licin saat digenggam.
Oh ya, spesifikasi Doogee T6 ini masih sangat minim informasi karena pada situs resmi mereka hanya menunjukan ukuran layar, yaitu seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720×1280. Untuk prosesor yang digunakan, Doogee T6 ini akan menggunakan SoC dari MediaTek, MT6735 yang sudah mendukung fitur fast charging, alias pengisian daya dengan cepat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »